Skip to main content

Awal mula dan asal diasal

Sumber : Google Images

   Selamat datang di blog ini, di postingan pertama rasanya agak pusing juga mau mempublish apa. ada banyak sekali ide yang ingin dituangkan dalam tulisan ini tapi begitu mau ditulis entah mengapa idenya beterbangan semua . haha :D
    Setelah beberapa lama memikirkan dan memilah-milih nama blog yang baik akhirnya saya memutuskan untuk memilih nama ini http://penikmatbulan.blogspot.com/. kalau dipikir-pikir rasanya namanya agak kurang memuaskan. hal itu karena agak susah menemukan domain yang bagus belakangan ini. tapi seperti kata seorang literature inggris pengarang Romeo dan juliet 

Apalah arti sebuah nama 
    Pertama kali mendengar kata itu , rasanya saya cukup setuju saja. pada dasarnya orang tua memberikan kita nama hanya untuk dengan mudah dibedakan dengan orang orang pada umumnya. walaupun nama juga terkadang diambil sebagai penentu strata misalnya nama kebangsawanan ataupun tingkat pendidikan. masalah yang kemudian muncul adalah beberapa orang menganggap bahwa nama adalah pembawa keberuntungan. eh.. ??? WTF bagaimana ceritanya nama bisa membawa keberuntungan, keberuntungan itukan asalnya dari tuhan bukan nama -_- apasih..
    Memang sih ada eberapa nama besar yang akhirnya berhasil berkat namanya yang memang bermakna baik sebut saja seperti presiden pertama amerika yang berkulit hitam.. yup si BARACK OBAMA salah atu arti namanya adalah "Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna". nama lainnya seperti ADOLF HITLER, tau kan orang ini ?? namanya bermakna "kesentausaan dan suka ilmu pengetahuan" dan pendirinya om google SERGEY BRIN yang makna namanya "kecintaan dan kebahagaan".
    Nah.. kalau begitu bukannya nama bisa membawa keberuntungan jika maknanya bagus ???.. tidak selamanya juga kan. misalnya beberapa minggu yang lalu ada seseorang bernama yulianti yang akhirnya meninggal dunia setelah diperkosa dan dirampok padahal jika melihat dari segi namanya ada unsur cinta, taat dan "untung" nya. so. masih percaya kalau nama itu sebagai sumber keber"untung"an.
    
Sumber : Google Images
   Tapi meskipun begitu bukan berarti kita boleh memberikan nama sembarangan kepada sesuatu. "Nama itu doa" dalam artian semoga nama tersebut membawa keberuntunagn bukan berarti instan beruntung :D, kan agak kurang lucu juga kalo kita memanggil nama orang dengan panggilan "buntu" ataupun "asu". seperti salah satu hadits nabi Muhammad yang menganjurkan untuk memberikan nama yang baik.
   Wah intermezonya panjang juga. oke sekarang kita membahas kenapa nama blog ini bernama seperti itu. sebenarnya saya mencari nama blog yang agak kedengaran lembut tapi untuk jaman seperti ini sepertinya sudah sangat susah untuk mendapatkan domain yang kita suka. hiks.. kayak cewek .. beruntung sebuah domain yang menurut saya agak bagus bisa diterima oleh blogger. yippe
      Bulan adalah sesuatu yang indah, beruntunglah kita yang bisa terus bersama dengan keindahan itu. bulan identik dengan sesuatu yang lembut tapi indah, sangat cocok untuk menggambarkan keromantisan, bukan berarti saya tipe orang yang romantis sih. dibalik sebuah sesuatu yang indah kita butuh seorang pelaku dan disanalah kalian dan aku akan menjadi pelakunya, apalgi yang lebih indah dari menikmati keindahan bulan dengan kecantikannnya, marilah kita bersama menjadi penikmatnya. 

    Kayaknya itu saja untuk sekarang .. thanks for reading  :)



Comments