Skip to main content

Kenapa kalian harus merokok ?

Sumber : Google Images
Mungkin bagi kalian yang bukan perokok sering bertanya-tanya kenapa sih orang-orang di sekitar saya ini banyak yang merokok, apa sih kegunaan merokok ?, kenapa harus rokok itu ?, kalau misalnya dilarang merokok apa yang akan terjadi dan masih banyak sekali pertanyaan seputar rokok yang ingin kalian tanyakan.

Pasti diantara kalian ada yang pernah menanyakan langsung hal itu kepada sang perokok dan mungkin jawabannya akan seperti ini
 "saya merokok juga tidak tahu apa enaknya, makanya saya merokok untuk mengetahuinya".
Mungkin kalian akan menganggap hal itu sebagai jawaban yang bodoh dan tidak berpendidikan padahal  mungkin saja itulah jawaban yang sejujurnya.

Dalam artikel ini saya telah menyusuri beberapa sumber dan menemukan hal-hal yang mendasari kenapa orang merokok dan kenapa mereka menyuruh kita merokok. beberapa hal itu adalah seperti berikut ini :


Perokok pasif lebih berbahaya dari pada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminja.
Baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan bisa boros
Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.  
Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok. 
Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok. 
Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api. 
Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat. 
Membantu meramaikan program KB. Karena merokok dapat menyebabkan impoten. 
Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok ! 
Membuat Cowok-cowok tambah ganteng,, karena ada pantunnya tuh (Ayam Berkokok Di atas Genteng, Yang Enggak Merokok tidak ganteng) 
Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat. 
Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang terikat di kursi "hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!! 
Film cowboy pasti lebih macho kalo ngerokok sambil naik kuda, soalnya kalo sambil ngemut permen kesannya malah imut.. 
Membuat awet muda, karena konon orang yang perokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!! Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu. 
Perokok juga sering mengatakan bahwa merokok memperbaiki suasana perasaan mereka, mengurangi tekanan,dan mengurangi perasaan depresif. Beberapa wanita menyukai rokok di antaranya karena dapat menekan nafsu makan dan mengurangi berat badan.
Sumber : Google Images

Nah... bagaimana ? sudah termotivasi untuk merokok ?? hehe...

Pada kenyataannya sesuatu seperti diatas hanyalah candaan belaka, rokok tetaplah berbahaya apapun alasannya. jangan pernah mencoba untuk merokok karena terkadang mencoba itu yang dapat membuat ketagihan dan susah untuk berhenti seperti saya ini. 


Saat ini  kita sangat mudah menjumpai perokok perokok aktif yang tersebar dimana mana baik itu dari kalangan tua, muda, pelajar, pekerja, orang kaya, orang miskin orang berukuran besar, orang berukuran kecil, pekerja kantor, couple, jomblo, remaja alay, bahkan anak anak sekalipun telah sangat tergantung dengan yang dnamanya rokok, apa penyebabnya ?

karena adanya pabrik rokok
Sumber : Google Images

Sekarang coba anda bayangan begini, apakah rokok akan ada jika tidak ada pabrik pabrik rokok ?, itu sangat tidak mungkin  dong, faktanya orang orang tidak mungkin memnbuat rokok sendiri, mungkin kalian pernah bertanya kenapa pabrik rokok tidak langsung di tutup saja kalau begitu, dan melarang yang namanya pembuatan rokok?. menurut informsi yang pernah saya dengar penyebab pabrik-pabrik rokok tidak di larang karena pajak negara terbesar di dapatkan dari pabrik pabrik rokok. Kemudian dari pada itu pada dasarnya pabrik-pabrik rokok juga mengetahui bahwasanya merokok itu menyebabkan banyak penyakit oleh sebab itu di setiapa bungkus rokok ada tulisan
 “Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker .......” 
Yang kemudian menjadi pertanyaaan saya bagi para perokok termasuk diri sendiri kenapa masih mau membeli rokok sedangkan di bungkusan rokok telah tertera tulisan begitu, saya kdadang berpikir bahwa semua perokok itu buta huruf.

 Karena rokok dijual terlalu murah
Saya yakin jikalau rokok itu di jual Rp.50.000/bungkus,  otomatis tidakakan ada pelajar SD,SMP,SMA yang mau merokok dan juga orang orang yang berpenghasilan pas-pasan tak akan merokok, saya pernah mendapatkan informasi bahwa di Sigapore rokok itu di jual dengan harga mahal, terbukti bahwa tidak ada pelajar pelajar dari singapore yang merokok.

·    Karena rokok dijual dimana-mana
Sumber : kaskus

Hal ini juga menjadi hal utama mengapa sekarang di mana mana orang merokok, karena di mana-mana  ada yang namanya rokok, di supermarket, swalayan, kaki 5, pinggir jalan, lorong-lorong  bahkan ada yang bertindak sebagai sales rokok dengan menawarkannya sambil berkeliling. Kalau misalnya rokok itu dijual disuatu tempat spesifik saja pasti akan kurang yang merokok, di kantor pemerintahan misalnya.

·   Karena kurangnya tempat dilarang merokok
Sumber : Dreamtime

Tempat pelarangan merokok untuk saat ini tidaklah terlalu banyak, kita hanya mendapatkan hal itu di tempat – tempat dengan gedung dan air conditioner. Misalnay di jalan raya dan taman-taman kota ada pelarangan untuk merokok maka pasti akan banyak orang yang berhenti merokok .

Intinya , akses ke sesuatu yang disebut sebagi “rokok” itu terlalu mudah di dapatkan di Indonesia, pemerintah harusnya bisa lebih memperhatikan rakyatnya lagi agar terbebebas dari asap rokok.

Salah satu yang menarik walau di berbagai kesempatan iklan rokok selalu menampilkan kejantanan seorang pria, namun rokok sendiri berperan terhadap menurunnya kejantanan itu. Impotensi merupakan bahaya merokok yang sering dituliskan, dan sudah ada peringatan pemerintah terhadap bahaya merokok. Kenyataannya masih banyak laki-laki yang tidak segan-segan merokok sampai beberapa puluh batang sehari.
Sumber : Google Imgaes


sumber :
https://www.google.co.id
https://www.kaskus.co.id
https:// tazaemjayy.blogspot.com

Comments