Skip to main content

Dear Cewek : Karakter Pria Yang Harus Kamu Pahami

Sumber : Google
“Semua laki-laki itu brengsek”, jika kamu pernah mendengar atau mungkin jadi orang yang mengeluarkan kata-kata itu. Maka selamat, anda telah menjadi korban yang kesekian kalinya dari sesuatu yang disebut laki-laki. Kamu pasti merasa sangat kecewa, geram dan juga sedih atas kelakuannya padamu secara tiba-tiba padahal semuanya berjalan dengan sangat baik di hari sebelumnya. Kamu kemudian bertanya-tanya kepada dirimu sendiri apakah telah melakukan kekeliruan terhadapnya. Tapi sekuat apapun kamu berfikir, tidak ada perkara apapun yang kamu temukan. Ada baiknya kamu melihat beberapa hal berikut dan coba refleksikan lagi dengan hal yang telah kau buat.

 Laki-laki bukan makhluk yg suka dengan drama

Sumber : Pinterest
Kami adalah tipe manusia yang sederhana.  Kami mengerti air mata sebagai tanda kesedihan dan lengkungan senyum sebagai pertanda kebahagiaan. Tapi, wanita kadang lebih suka memperumit sesuatu yang kami sebut sederhana itu. Mereka menangis saat sedang sedih, dan ketika ditanya alasannya bersedih mereka sesegera mungkin menghapus air matanya lalu tersenyum  sambil berkata “aku tidak apa-apa”. Mungkin bagimu hal itu terlihat seperti adegan drama romantis dari drama-drama korea karena ketika kamu sedih maka pasanganmu akan datang dengan segala bentuk kepekaannya berusaha menghiburmu sampai kamu melupakan masalah yang sedang kau pikirkan.

Sumber : Google
Boleh saja kamu berimajinasi setinggi mungkin tapi kamu harus sadar, This is not a movie. Di dalam drama yang kau anggap romantis itu, semua adegannya telah terencana dengan baik dan matang, laki-laki tidak harus mengerti perasaan sesungguhnya dari lawan mainnya, dia cukup mengikuti naskah serta arahan sutradara. Tapi di dunia nyata tidak ada naskah yang menuliskan perasaanmu. Lalu bagaimana kau berharap kami bisa mengerti perasaanmu jika kamu masih membolak-balikkan perasaanmu seperti itu

Kamu akan merasa kecewa kepada kami yang telah menjadi sangat tidak pengertian akan keadaanmu, kamu akan marahdan kemudian menghindar. Padahal jika kamu bisa lebih jujur dari awal maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Kamu selalu menginginkan pasangan yang menyenangkan sebagai teman bicara tapi tidak pernah ingin menceritakan masalahmu. Kamu juga menginginkan seorang yang dapat menerimamu apa adanya tapi kamu terlalu misterius untuk dipahami. So please,  be honest to yourself. Tunjukkan perasaanmu apa adanya. Stop be a drama Queen.

Didalam setiap tubuh laki-laki tertidur jiwa seorang bocah

Sumber : pinterest
Jika kamu ingin mengerti sifat alami dari seorang laki-laki,  maka perhatikanlah tingkah laku seorang bocah kecil.  Kelak kamu akan melihat sifat ingin menang sendiri,  keras kepala dan tidak ingin dikekang. Seiring Berputarnya waktu, Bocah tersebut akan menjadi dewasa, bertanggung jawab serta dapat diandalkan. Meskipun begitu mereka tetap akan membawa sifat masa kecilnya. Sifat-sifat pemberontak yang ada di laki-laki harus rutin dikeluarkan agar tidak menimbulkan efek yang negatif kepada orang lain. Maka dari itu mereka suka berkumpul, bermain dan bercanda. 

Sumber : Google
Sifat keras kepalanya mungkin akan membuatmu menyerah dan mundur. Tanpa kau sadari bahwa sebagai wanita, hanya didimulah yang bisa mengendalikan sifat itu pada diri kami.  Jika seorang laki-laki memiliki sifat yang kekanak-kanakan maka seorang wanita diberikan anugerah memiliki sifat keibuan. Seorang anak yang bandel jika di tangani oleh Ibu yang baik, maka anak itu akan menjadi anak yang baik. Seperti itu jugalah kiranya perandaian bagaimana kamu bisa mengendalikan sifat buas seorang laki-laki. Ajaklah dia berlibur sekali-kali, temani dia melakukan hal-hal yang disenanginya dan jangan segan-segan marah ketika dia melakukan kesalahan. Karena seperti itu memanglah bagaimana seorang ibu mendidik kita bukan ?. So it’s just easy, Threat him like a child and he will threat you like a princess.

Even if you’re the special one, tidak semua bagian kehidupannya dapat kamu miliki
Sumber : Pinterest
Walaupun kamu adalah sosok yang sangat berharga bagi dia, Kamu harus sadar bahwa posisimu tidak akan bisa menggantikan beberapa hal dalam hidupnya. Ada beberapa bagian kehidupannya yang memang tidak tercipta untuk ikut menjadi bagian dari campur tanganmu. Di bagian hidupnya itu kamu hanya bisa mengamati dari kejauhan sambil sesekali belajar tentang sisi hidupnya yang tidak akan bisa dilakukannya bersamamu. Kamu harus sabar menunggu dan menunggu sampai mendapatkan izin untuk masuk kedunianya tersebut. Jangan memaksakan dirimu untuk sesegera masuk kedalamnya karena mungkin saja kau akan merusak rencana yang telah dia susun untukmu.
  
Dunia pergaulannya
Sumber : Pinterest
Jauh sebelum dia mengenalmu teman-temannya telah ada bersamanya. Sehingga kau harus sadar bahwa posisimu tidak akan bisa menggantikan posisi mereka. Yang menjadi lucu jika dalam dunia pergaulan teman-temannya terdapat wanita sepertimu. Sifat alami wanita yang terlalu cepat cemburu dapat merusak tatanan dunia pergaulan yang telah dibangun lama oleh seorang laki-laki. Kamu tidak bisa memaksa masuk dalam dunianya dan meminta penjelasan secara blak-blakan kepada penghuni dunia tersebut. Jika kamu melakukan hal tersebut, maka kamu sama halnya telah mempermalukan dirimu sendiri. Didunia mereka, kamu adalah orang asing dan orang asing akan menerima arahan apapun walaupun itu bohong. Jadi jika mereka ingin menyesatkanmu maka berakhirlah sudah..

Maka dari itu, apapun yang terjadi kamu harus sabar menunggu izin darinya untuk masuk secara perlahan lahan, beradaptasilah dan biarkan teman-temannya menerimamu dengan ikhlas. Ketika kamu sudah masuk, maka itulah waktu yang tepat untuk mengenal lebih jauh tentang dirinya melalui perantara teman-temannya.

Keluarga
Sumber : Pinterest
Berbicara masalah keluarga berarti kita membicarakan masalah pihak yang telah menjaga dan mendampingi dia semenjak kecil. Ada banyak sekali rambu-rambu penting yang harus dipatuhi sebelum kamu siap untuk masuk kedalam dunianya yang ini. Bisa dikatakan jika kamu gagal disini maka hubunganmu dengan dia akan mengalami hambatan sedangkan jika berhasil, kamu sudah bisa bernafas lega karena bisa dikatakan masa depannya berhasil kamu dapatkan. Jangan memaksakan dirimu untuk terlalu cepat masuk kedunia ini, biarkan dia yang menarikmu lebih dulu, dialah yang akan membimbingmu melalui dunianya ini. Percayalah pada dirimu semua kan baik-baik saja.

Setiap laki-laki mempunyai kecenderungan untuk mendua

Sumber : Pinterest
Akan selalu ada kehadiran pihak ketiga dalam cerita yang kamu jalani. Sudah merupakan sifat bawaan kami untuk tertarik pada wanita yang lain.  Jangan langsung mengecap kami sebagai mata keranjang.  Hal itu sudah menjadi takdir dan tidak bisa kami tentang.  Tapi kami selalu tenang ketika kecenderungan itu tiba karena adanya kamu.  Menghalangi kami untuk mendua adalah peranmu sebagai seorang pasangan. Kami akan melihat semua usaha yang kau lakukan dalam mempertahankan kami.  Dan ketika kami mengatakan usaha itu artinya kerja keras yang kau lakukan. Kamu harus tahu bahwa berkoar didepan muka kami takkan banyak mengubah apa-apa karena itu sudah merupakan sifat bawaan dari lahir. Jadi kamu harus memikirkan cara lain yang lebih bijak daripada itu.

Kamu mungkin akan menganggap kalau kami adalah orang egois,  tapi tanpa sadar keegoisan itulah yang dulu kami gunakan untuk mendapatkanmu. Sekarang adalah waktunya kamu menggunakan keegoisan yang sama untuk membuat semuanya tetap seperti semula. Perlu kamu ingat, kesetiaan laki-laki hanya bisa digunakan sekali.  Jadi pastikan kesetiaan itu untukmu. 

Jangan menabur garam pada luka yang basah

Sumber : Pinterest
Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita merupakan sosok yang cerewet dan banyak maunya.  Kabar baiknya,  laki-laki adalah sosok pendengar yang luar biasa.  Mereka dapat mendengar semua ceritamu dan memberikan masukan jika kamu minta.  Tapi kamu harus melihat waktu yang tepat ketika akan memulai bicaramu.  Ketika kami sedang berada pada kondisi kelelahan ataupun malas untuk berfikir,  berusahalh untuk mengerti.  Berikan kami beberapa waktu untuk menenangkan badan dan pikiran sebelum mendengarmu.  Kami diciptakan berbeda dengan kalian., kami tidak dapat berubah menjadi sosok yang pengertian dalam waktu yang singkat. Maka sebelum bercerita apapun,  tanyakanlah sebuah pertanyaan singkat "aku ingin bercerita,  apakah kamu dalam kondisi yang baik sekarang?"

Kamu harus mengerti,  kami tidak akan mengejarmu selamanya
Sumber : Pinterest
Awalnya kami akan menjadi sosok yang paling kamu andalkan,  siap mendengar segala keluh kesahmu dan juga menghargaimu selayaknya seorang putri.  Tapi kamu harus sadar kalau itu tidak akan bertahan selamanya.  Hanya dalam hitungan minggu atau bulan kami akan bergerak mundur perlahan bukan untuk menjauh. Kami juga perlu tahu seberapa berharganya kami di matamu. Kami tahu kamu kaget dengan perubahan yang kami tiba-tiba lakukan tapi kami harus tetap diam untuk mengetahui sesuatu. Apakah kami yang sudah berjuang selama ini juga layak untuk diperuangkan olehmu ?, disinilah kami akan membuktikannya. Disaat itu,  bukan hanya sekedar kata sayang dan cinta yang kami butuhkan tapi semua usaha yang kau lakukan. Sama seperti yang biasa kau katakan, kamu butuh kesungguhan, maka kami juga butuh kesungguhan, kamu juga mengatakan keseriusan, kami juga membutuhkan keseriusan. Bisa disebut kalau masa ini merupakan masa-masa paling labil dalam hidup kami kerena salah sedikit kami bisa kehilanganmu. Tapi itu harus kami lakukan untuk membuktikan bahwa kamulah yang terbaik dan di tunjukkan oleh tuhan untuk menemani kami menjalani hidup kedepannya.

Dibalik Kesuksesan seorang Pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya. Karena kesuksesan hanya akan terjadi jika kita berjuang bersama, mari kita mulai dari saling mengerti satu sama lain. J
Sumber : Pinterest

Comments