Skip to main content

Menyambut Valentine, ini dia 9 Film Indonesia yang rilis Februari 2020


Nikah yuk Milea, Sebelum Iblis menjemput
Film indonesia tidak akan kalah dari film dari luar negeri, buktinya di bulan februari ini akan muncul beberapa film karya sineas tanah air yang tentunya sangat layak untuk kita tonton. Menyambut bulan kasih sayang kebanyakan dari genre film dalam negeri ini adalah drama. Film-film apa sajakah itu, berikut daftarnya
1.    Nikah Yuk!

Tanggal tayang:
6 Februari 2020
Genre : Drama
Sutradara : Adhe Dharmastriya
Pemain :
Marcell Darwin, Yuki Kato, Roy Marten

Sinopsis :
Takut akan telat nikah, Arya dipaksa menikah oleh orang tuanya padahal dia sendiri masih ingin memperjuangkan kariernya sebagai fotografer. Tidak kehabisan akal, orang tuanya kemudian membujuknya sampai dia bertemu dengan seorang komikus muda bernama Lia yang akan membawa tahap baru dalam cerita hidupnya.


2.    Milea: Suara Dilan

Tanggal tayang:
13 Februari 2020
Genre : Drama
Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq
Pemain :
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo

Sinopsis :
Bagian terakhir dari trilogi Dilan 1990. Dilan, Panglima tempur geng motor di Bandung awal tahun 90-an, menjalin hubungan pacaran dengan siswi baru dari Jakarta bernama Milea. Dilan selalu senang ketika bersama dengan Milea tetapi anggota geng motornya merasa Dilan semakin menjauh dari mereka karena perempuan itu. Semua itu memuncak ketika salah satu anggota geng motor Dilan yaitu Akew meninggal dunia akibat dikeroyok beberapa orang. Kejadian ini membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan. Milea kemudian mengambil sikap dengan memberikan peringatan kepada Dilan untuk menjauhi jalanan sebagai anggota geng motor tapi kejadian yang telah menimpa akew tidak bisa diabaikan Dilan begitu saja. Ancaman yang diberikan oleh Milea walaupun tidak sepenuh hati dan hanya gertakan kini menjadi serius dan membuat hubungan mereka renggang sampai mereka lulus sekolah dan beranjak dewasa. Tidak lama kemudian mereka mash bertemu tapi telah menggandeng pasangan masing-masing.

3.    Kajeng Kliwon

Tanggal tayang:
13 Februari 2020
Genre : Horor
Sutradara : Bambang Drias
Pemain :
Egy Fedly, Indah Kalalo, Christ Laurent

Sinopsis :
Agni, seorang doktor dan orang bali asli sedang mempersiapkan pernikahannya dengan tunangannya Nico ketika malam kajeng Kliwon tiba, mahluk mistis memasuki kehidupan manusia dan mulai mengancam pasangan ini

4.    Toko Barang Mantan

Tanggal tayang:
20 Februari 2020
Genre : Drama
Sutradara : Viva Westi
Pemain :
Reza Rahadian, Marsha Timothy, Iedil Dzuhrie Alaudin

Sinopsis :
Seperti judulnya, toko barang mantan adalah toko tempat menjual barang peninggalan mantan yang ditujukan untuk mereka yang ingin move on. Sebagai penggagas dan pendiri toko ini, Tristan meninggalkan kuliahnya untuk membesarkan toko in bersama dengan sahabatnya Amel dan Rio. Berbagai pengalaman sedih, lucu dan tidak masuk akal menjadi keseharian mereka di toko tersebut. Tristan kagum toko yang dia bangun bisa bertahan dalam desakan masalah ekonomi. Tiba-tiba, mantan Tristan yaitu Laras semasa dia kuliah muncul. Hal ini membuat dunia Tristan menjadi berantakan terutama ketika Laras berkeinginan untuk menjual cincin pertunangannya. Hal ini dilihat Tristan sebagai kesempatan yang baik untuk memulai lagi dengan laras dengan bantuan kedua temannya. Mereka pun memiliki misi baru yaitu membuat laras kembali jatuh cinta kepada Tristan.

5.    4 mantan

Tanggal tayang:
20 Februari 2020
Genre : Horor
Sutradara : Hanny R. Saputra
Pemain :
Ranty Maria, Jeff Smith, Melanie Berentz

Sinopsis :
Sara, Airin, Rachel dan Amara secara kebetulan dipertemukan oleh kematian mantan mereka yang kebetulan juga sama yaitu Alex. Ketika mereka heran, kejadian mengejutkan terjadi karena Alex meninggalkan sebuah catatan untuk masing-masing dari mereka bahwa orang yang membunuh Alex adalah salah satu dari empat mantannya tersebut.

6.    Sebelum Iblis Menjemput : Ayat 2

Tanggal tayang:
27 Februari 2020
Genre : Horor
Sutradara : Timo Tjahjanto
Pemain :
Chelsea Islan, Shareefa Daanish, Karina Suwandhi

Sinopsis :
Iblis rupanya belum mati setelah kejadian yang dialami Alfie di film pertamanya, kali ini Alfie harus berjuang lebih keras lagi untuk lepas dari cengkraman iblis yang telah menghancurkan keluarganya.

7.    Teman Tapi Menikah 2

Tanggal tayang:
27 Februari 2020
Genre : Drama
Sutradara : Rako Prijanto
Pemain :
Adipati Dolken, Mawar Eva de Jongh

Sinopsis :
Berhasil dengan film pertamanya, kisah Ayu dan Dito dilanjutkan ke dunia pernikahan. Konflik mulai muncul ketika Ayu mengalami kehamilan yang terlalu cepat, hal ini membuat Dito kelabakan dan berbagai drama rumah tangga terjadi dalam hidup mereka.

8.    Mekah, I'm Coming

Tanggal tayang:
27 Februari 2020
Genre : Drama
Sutradara : Hanung Bramantyo, Jeihan Angga
Pemain :
Rizky nazar, Michelle Ziudith, Dwi Sasono

Sinopsis :
Edi dan Peni yang telah berjanji untuk menikah harus merasakan kenyataan pahit karena tidak mendapatkan restu dari orang tua Peni. Situasi makin pelik karena orang tua Peni ingin menjodohkan anaknya tersebut dengan seorang kaya. Menggunakan kesempatan terakhirnya, Edi mengumumkan bahwa dia akan menjadi orang sukses dan akan pergi haji tahun depan lalu mendoakan Peni dari padang Arafah. Mendengar antusiasnya yang tinggi, orang tua Peni memberikan kesempatan kepada Edi untuk membuktikan kata-katanya, jika berhasil maka dia akan dinikahkan dengan anaknya. Janji sudah keluar dari bibir dan Edi harus mulai menerima fakta bahwa haji tidaklah semudah yang ia bayangkan.

9.    Riki Rhino

Tanggal tayang:
27 Februari 2020
Genre : Animasi
Sutradara : Lucki Lukman Hakim
Pemain :
Hamish Daud, Ge Pamungkas, Zack Lee

Sinopsis:
Riki adalah Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya, setelah diambil oleh pemburu Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni. Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Itulah tadi 9 daftar film indonesia yang siap tayang bulan februari ini

Comments