Skip to main content

Shazam (2019) : Superhero yang kekanak-kanakan

Sumber : Youtube/warnerbros

"Hey what's up, I'm superhero"

Billy Batson yang sedang berusaha melebur dalam keluarga barunya setelah diadopsi menemui kesulitan percaya dengan orang lain. Di lain tempat, great wizard harus mencari penerus untuk mewarisi kekuatannya sebelum seven sin lepas dari penjaranya. Takdir kemudian mempertemukan mereka dan seorang superhero baru yang eksentrik muncul ke kedunia.

Shazam adalah salah satu dari superseven terbentuknya justice league. Jauh sebelum kisah ini sendiri, shazam telah muncul di komik sejak 1940 dengan membawa nama "Captain Marvel" agak aneh mengingat salah satu hero perempuan dari marvel studio memiliki nama yang sama. Mengenai bagaimana kisah perseteruan nama tersebut bisa kalian cari sendiri kisahnya. Singkat cerita, Zhazam memperoleh kekuatan dari great wizard sebagai salah satu penyihir terkuat di dunia DC. Hal menarik disini, Shazam termasuk karakter overpower yang dibeberapa universe kisahnya pernah mengalahkan Superman. Diantara semua elemen, Magic merupakan elemen krusial dalam dunia DC dan Shazam disini datang sebagai pembukanya. Bukan tidak mungkin jika di film selanjutnya tokoh magic seperti Dr Fate, Zatanna atau Constantine dimunculkan mengingat Archnemesis Shazam, Black Adam sekilas diperlihatkan.

Filmnya sendiri membawa tagline "he's not so serious" lepas dari pakem aura film DC selama ini. Ceritanya ringan dan to the point. Karakter superhero yang mudah disukai karena ceria dan benar lucu. Beberapa surprizenya juga ngena. Saya tertawa dengan "hadouken" dan "Fatality" It's hilarious and genius. Lepas dari low budget yang digelontorkan untuk film ini, Neverbeen DC film being so fun like this. A must watch.

Rate : 🌕🌕🌕🌕🌑 (4/5)

Comments