Skip to main content

Wonderpark (2019) : Tontonan penuh warna tapi kurang rasa

Youtube/Paramount

 "You are the wonder in Wonderland"


June memiliki ketertarikan tinggi pada wahana hiburan. Hal ini tidak lepas dari pengaruh ibunya yang selalu mendukung setiap imajinasinya sampai membuat miniatur taman hiburan di seluruh rumah. Suatu hari ibunya sakit dan june mulai merasakan kehampaan sampai tanpa sengaja dia tertarik masuk kedunia yang selama ini hanya berada di imajinasinya, wonderland.

Segala yang berbau petualangan fantasi selalu menyenangkan untuk dilihat. Neverland, Wonderland, four realms, clock world atau mungkin Narnia. Wonder park pun membawa pesan yang sama, dunia menakjubkan yang selama ini hanya di dalam imajinasi saja. Dibalut dalam 3D animated, wonder park adalah sajian film keluarga yang sangat pas untuk semua usia. Temanya asik, penuh warna, keceriaan, teriakan dan segala kehebohan sana sini, tapi tentu saja film ini gampang ditebak dan mudah dilupakan.

Film ini membawa keceriaan dan efek berkilauan yang sangat banyak. Tidak susah untuk menebak target utamanya adalah anak-anak. Di bioskop, saya menonton dengan puluhan dari mereka. Tak ayal ruangan sudah berasa kayak masuk kedalam taman bermain yang gaduh penuh teriakan-teriakan bahagia. Hal ini karena filmnya membawa karakter-karakter lucu nan menggemaskan yang mudah mereka sukai. Untuk orang tua sendiri akan mendapatkan efek berbeda. Jika anak-anak senang dengan kilauan dari film ini, orang tua bisa belajar menjadi "orang tua" disini. Maksudnya adalah parenting, cara mendidik anak. Tak ada hal didunia ini yang membunuh mimpi lebih banyak dari orang tua, jangan hancurkan mimpi kecil mereka. Biarkan mereka bermain bebas dengan imajinasinya. Laaaahh bahas anak.. Aku tau apa.? Hahaha

Rate : 🌕🌕🌕🌑🌑 (3/5)

Comments